single-team-img-1

Frenia Triasiholan A.D.S Nababan

Nama Frenia Triasiholan A.D.S Nababan
Nama Panggilan Frenia Triasiholan A.D.S Nababan
Negara Indonesia
Kategori Hak & Perlindungan Anak,Pelibatan Orang Muda Bermakna,Hak & Kesehatan Seksual dan Reproduksi

Frenia adalah peraih beasiswa unggulan ketika menyelesaikan studinya di Magister Komunikasi Universitas Indonesia pada tahun 2012. Saat ini, Frenia aktif menjadi pengajar dan peneliti komunikasi di Universitas swasta di Indonesia, sekaligus menjadi Tenaga Ahli komunikasi strategis di organisasi yang bergerak di bidang pelayanan publik. Frenia bersama dengan para pakar komunikasi dan kesehatan mendirikan organisasi DIaloka pada 2020 untuk memfasilitasi kerjasama akademisi dan pemerhati keadilan sosial di Indonesia.


Memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun menekuni perubahan sosial di Indonesia, baik sebagai relawan di berbagai isu sosial hingga terakhir menjabat sebagai Kepala Bidang Advokasi dan Program di PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) tingkat nasional.organisasi yang bergerak dalam bidang Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi, Pemenuhan Hak Asasi Manusia. Frenia juga pernah menjadi koordinator Presidium GKIA (Gerakan Kesehatan Ibu dan Anak) sebuah jaringan advokasi yang terdiri dari lebih 20 organisasi dan ratusan pakar di bidang kesehatan ibu dan anak. Serta think tank member untuk ASEAN Youth Forum.


Hingga kini Frenia aktif terlibat di lebih dari 15 kemitraan dan jaringan nasional dan global yang berkaitan dengan disabilitas, hak anak, hak perempuan, kesehatan seksual dan reproduksi, hak asasi manusia, dan keadilan sosial. Beberapa keterlibatannya dalam advokasi meliputi: Advokasi RKHUP, UU Perkawinan, Reformasi dikorupsi, dan lainnya.


Untuk menghubungi Frenia, silakan kirim pesan ke admin WomenUnlimited melalui email: info@womenunlimited.id


• Latar Belakang Pendidikan

-

• Pekerjaan/jabatan

-

• Keahlian

Kesehatan reproduksi, Seksualitas, Anak Muda, Kebijakan Publik, Kampanye Kreatif, Digital Media.