single-team-img-1

Aryani Murcahyani

Nama Aryani Murcahyani
Nama Panggilan Aryani
Negara Indonesia
Kategori Arsitektur/Tata Kelola Kota

Aryani Murcahyani atau biasa dipanggil Cici merupakan seorang Sarjana Teknik Arsitektur yang lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Magister Teknik Arsitektur Lansekap di universitas yang sama. Aryani Murcahyani adalah Founder PT ULab Magnaversa Indonesia, konsultan yang bergerak di bidang Planning, Urban Desain, Lansekap dan Arsitektur. ULab merupakan studio perancangan yang berupaya menerapkan konsep Ecology Planning and Design sebagai format dasar perancangan, sehingga di dalam proses profesionalnya, ULab banyak bekerja sama dengan ahli di bidang lingkungan dan kemasyarakatan dengan tidak mengesampingkan pemahaman mengenai Ekonomi Kota dan penekanan pada kualitas desain perancangan. ULab tidak hanya terlibat di dalam proyek-proyek desain arsitektur, perancangan kota skala mikro dan makro, juga terlibat di proyek nasional terutama di dalam strategi pengembangan kawasan yang berorientasi kepada transportasi publik.


Pada saat ini, ULab mengembangkan analisis berbasis data yang akan digunakan oleh pemerintah daerah dan bekerja sama dengan para peneliti muda. Aryani juga sebagai Penggagas Ukara Lawang Buwana, merupakan komitmen terhadap dunia literasi berupa perpustakaan yang terbuka untuk publik. Pada saat ini Ukara telah mengadakan pelatihan literasi untuk para profesional dan menerbitkan buku Kaca Benggala yang disusun oleh Bpk Tjuk Kuswartojo (alm) yang menelaah mengenai sejarah perkembangan kota-kota di Indonesia. Ukara membuka kerjasama dengan para pihak yang menitipkan buku-bukunya sehingga dapat diakses oleh publik. Ukara juga turut aktif mempromosikan literasi Indonesia, terutama untuk para penulis perempuan.


Untuk menghubungi Aryani Murcahyani, silakan kirim pesan ke admin Women Unlimited melalui email: info@womenunlimited.id


• Latar Belakang Pendidikan

-

• Pekerjaan/jabatan

-

• Keahlian

Bidang yang dikuasai adalah perancangan arsitektur & lansekap kota, perencanaan yang berhubungan dengan dinamika pembangunan kota yang tidak hanya merupakan perancangan fisik/ kawasan tetapi juga meliputi aspek kebijakan dan keterlibatan publik.