single-team-img-1

Hilda Sriwanty

Nama Hilda Sriwanty
Nama Panggilan Hilda
Negara Indonesia
Kategori Hak & Perlindungan Anak

Hilda Sriwanty bekerja sebagai pekerja sosial anak dalam kontrak kerja dengan Kementerian Sosial Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak sejak tahun 2010. Tugas utamanya adalah melakukan pelayanan sosial bagi anak penyandang disabilitas, anak jalanan, anak terlantar, anak berhadapan hukum (saksi, pelaku, korban), serta anak yang membutuhkan perlindungan khusus lainnya. Hilda juga melakukan pendampingan bagi lembaga kesejahteraan sosial anak atau panti asuhan agar anak-anak tetap mendapatkan pemenuhan kebutuhan, serta berkoordinasi dengan pihak pihak terkait untuk membangun sistem jaringan layanan bagi kesejahteraan sosial anak.


Sebagai pekerja sosial, Hilda bersama teman-temannya menggagas berdirinya Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rumah Singgah Al Ma’un yang berada dalam binaan Lembaga Dakwah Khusus Muhammadiyah Wilayah Bengkulu dengan fokus layanan bagi anak yang beraktivitas di jalan (pengamen, dagang, manusia silver dan sebagainya). Tujuannya adalah untuk advokasi pemenuhan kebutuhan dan pengembangan karakter anak. Layanan ini berjalan sejak tahun 2016.


Untuk menghubungi Hilda Sriwanty, silakan kirim pesan ke admin Women Unlimited melalui email: info@womenunlimited.id


• Latar Belakang Pendidikan

S2 Kesejahteraan Sosial Universitas Bengkulu

• Pekerjaan/jabatan

Hilda merupakan Pekerja Sosial Profesional dan Ketua LKS Lanjut Usia Payung Besurek

• Keahlian

Praktik layanan rehabilitasi sosial bagi anak dan keluarga, praktik layanan rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas, praktik layanan rehabilitasi sosial bagi lanjut usia