single-team-img-1

Fentia Budiman

Nama Fentia Budiman
Nama Panggilan Fen
Negara Indonesia
Kategori Gender & Seksualitas,Hak & Kesehatan Seksual dan Reproduksi

Fentia Budiman adalah seorang perawat dan aktivis perempuan. Saat ini, Fen menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Suluh Perempuan, sebuah organisasi yang memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Fen juga aktif bersama para pekerja kesehatan untuk mengkampanyekan isu kesehatan seksual dan reproduksi, serta hak-hak para tenaga kesehatan. Fen juga aktif sebagai koordinator Jaringan Nakes Indonesia (Jarnakes) yang memperjuangkan hak untuk mendapatkan insentif dari negara.


Fen aktif mengkampanyekan isu-isu perempuan, serta membangun organisasi perempuan yang fokus pada advokasi hak perempuan korban kekerasan. Fen juga aktif menulis artikel di beberapa media online, antara lain berdikarionline.com, suluhperempuan.org, lefo.id, dan medium.com, yang ia gunakan sebagai platform untuk menyampaikan gagasan, ide, serta kritikan terhadap sistem negara. Fen aktif mengisi diskusi bersama kelompok mahasiswa, perempuan, mengenai isu-isu gender dan feminisme.


Untuk menghubungi Fen, silakan kirim pesan ke admin Women Unlimited melalui email: info@womenunlimited.id


• Latar Belakang Pendidikan

S1 Ilmu Keperawatan Universitas Sam Ratulangi (Profesi Nurse) dan S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat Konsentrasi/Peminatan Kesehatan Reproduksi Universitas Indonesia

• Pekerjaan/jabatan

Fen menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Suluh Perempuan, sebuah organisasi yang memperjuangkan hak-hak kaum perempuan.

• Keahlian

Perawat dan aktivis perempuan