single-team-img-1

Eliza Vitri Handayani

Nama Eliza Vitri Handayani
Nama Panggilan Eliza
Negara Indonesia
Kategori Gender & Seksualitas,Seni Budaya

Eliza Vitri Handayani adalah seorang penulis novel dan pencipta acara seni. Ia menulis novel Mulai Saat Ini Segalanya Akan Berubah yang bercerita tentang anak muda pada masa Reformasi 98 mengeksplorasi makna kebebasan. Ia juga pendiri komunitas seni akar rumput InterSastra yang ingin mengupayakan masyarakat yang lebih inklusif melalui kesenian dan kesusastraan, antara lain dengan mengadakan ajang seni kolaboratif, lokakarya, penerbitan karya, penerjemahan dan pembimbingan. Komunitas tersebut menerbitkan serial Melawan Represi yang memunculkan karya penulis yang membawakan tema mendobrak ketidakadilan (2018-2020), mengadakan ajang seni Rumah Karya Sintas Indonesia yang memunculkan kisah para penyintas kekerasan seksual (2018, 2019), Fashion ForWords yang mengangkat isu pekerja, gender, dan lingkungan di dunia fesyen (2019), dan CERITRANS yang menampilkan kisah dan film kawan-kawan transpuan di Jabodetabek (2021).


Eliza Vitri Handayani juga memiliki sebuah inisiatif seni baru yang berbasis lokakarya menulis bersama kelompok-kelompok yang sering dipinggirkan untuk mengangkat kisah mereka menjadi karya seni dan menyebarluaskannya dengan cara-cara tak terduga.


Untuk menghubungi Eliza Vitri Handayani, silakan kirim pesan ke admin Women Unlimited melalui email: info@womenunlimited.id


• Latar Belakang Pendidikan

-

• Pekerjaan/jabatan

-

• Keahlian

-