single-team-img-1

Arahmaiani Feisal

Nama Arahmaiani Feisal
Nama Panggilan Iani
Negara Indonesia
Kategori Pluralisme,Seni Budaya

Arahmaiani Feisal, atau akrab dipanggil Iani, adalah seorang perupa, penulis, penyair, aktivis lingkungan hidup dan sosial, serta aktivis perempuan. Iani lulus sebagai Sarjana Muda Seni Rupa di ITB (1979-1983). Kemudian, ia melanjutkan studi di Paddington Art School, Sydney, Australia (1983-1985) dan di Akademi Kunst Industrie (AKI), Enschede, Belanda (1990-1992).


Iani mengajar di Departemen Asia Tenggara, Fakultas Filsafat, Universitas Passau, Jerman, sejak tahun 2011. Kemudian juga di Akademi Seni di Guangzhou China (2006-2008). Selain itu, ia pun pernah menjadi kolumnis di harian Suara Merdeka (2007-2010), serta menulis di beberapa media massa, baik nasional, seperti Harian Kompas (1996-2016), maupun di media asing, seperti Art Asia-Pacific dan Inside Indonesia.


Iani juga bekerja sebagai konsultan dan inisiator dengan berbagai komunitas (sebagai seniman sekaligus aktivis lingkungan hidup, sosial, budaya dan keyakinan, serta kesetaraan gender) di Indonesia khususnya di Jawa dan Bali, maupun di luar negeri, seperti di Tibet, Jepang, Jerman, Amerika, Canada, Australia, Singapura, Thailand, Turkey, dan Belanda. Iani juga bekerja di beberapa komunitas sejak 2006 hingga saat ini, termasuk di Pesantren Amumarta di Yogyakarta. Selain itu, Iani dan beberapa teman komunitas telah mendirikan Yayasan Peradaban Kasih Nusantara.


Untuk menghubungi Arahmaiani Feisal, silakan kirim pesan ke admin Women Unlimited melalui email: info@womenunlimited.id


• Latar Belakang Pendidikan

-

• Pekerjaan/jabatan

-

• Keahlian

-