single-team-img-1

Suci Apriani

Nama Suci Apriani
Nama Panggilan Suci Apriani
Negara Indonesia
Kategori Hak & Perlindungan Anak

Suci Apriani lahir di Kediri, Kabupaten Lombok Barat pada 8 April 1999. Saat ini, Suci sedang fokus menyelesaikan pendidikan S1 di Jurusan Pendidikan Kimia, Fakultas Keguruan Pendidikan, Universitas Mataram. Di sela kuliahnya, Suci aktif sebagai Ketua di teman kelompok perlindungan anak di Desa Kediri. Ia juga merupakan fasilitator daerah untuk aktivis perempuan muda di NTB yang berfokus untuk memperjuangkan hak perempuan dan perlindungan anak. Suci juga merupakan fasilitator untuk pembentukan perlindungan terpadu berbasis masyarakat (PATBM).


Bidang yang digeluti saat ini adalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, meliputi kesetaraan gender, pemenuhan hak anak, HKSR, pemberdayaan ekonomi bagi remaja, pembentukan kelompok peduli perempuan dan anak, serta penanganan kasus yang terjadi pada anak dan perempuan.


Pada tahun 2018, Suci sempat mewakili remaja putri Indonesia untuk launching CEFM di Bangkok, Thailand. Kemudian di tahun 2019, Suci menjadi pembicara di salah satu forum ASEAN.


Untuk menghubungi Suci, silakan hubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website.


• Latar Belakang Pendidikan

-

• Pekerjaan/jabatan

-

• Keahlian

-