WE_LEAD_Logo.png

We Lead merupakan kolaborasi 7 organisasi masyarakat sipil yang bergerak bersama untuk meningkatkan pemenuhan hak perempuan dan kelompok rentan, mendorong partisipasi dan kepemimpinan perempuan, serta mempromosikan toleransi. Program dimulai sejak tahun 2019 hingga 2023.

Kami adalah bagian dari Inisiatif Global Women's Voice and Leadership yang diinisiasi oleh Global Affairs Canada. Di Indonesia, 7 organisasi yang berkolaborasi dalam We Lead antara lain:

  1. Hivos Southeast Asia
  2. Just Associates Southeast Asia
  3. Fahmina Institute
  4. FAMM Indonesia
  5. Perempuan Mahardhika
  6. Rahima
  7. Rumah Kita Bersama

Di mana kami bekerja?

Di tingkat daerah, kami berkolaborasi dengan 79 lembaga/komunitas perempuan yang tersebar di 41 kabupaten/kota dan 14 provinsi.

WVL_Indonesia_Hivos_location.png

Apa yang We Lead kerjakan?

Kami melakukan berbagai macam kegiatan berupa peningkatan kapasitas anggota We Lead terkait dengan isu program dan manajemen kelembagaan yang berkelanjutan, kampanye publik, dan advokasi. Di tingkat daerah, kami juga mengoranisir kelompok perempuan di berbagai ranah, mulai dari universitas, komunitas perempuan berbasis desa, majelis taklim, dan pondok pesantren.

Untuk kampanye dan advokasi, We Lead berfokus pada 6 tema utama yaitu:

  1. Kepemimpinan Perempuan
  2. Diskriminasi terhadap perempuan
  3. Seksualitas
  4. Kekerasan terhadap perempuan
  5. Perempuan pembela HAM
  6. Penyempitan ruang gerak perempuan 

 

Untuk mengenal kami lebih dalam, ikuti media sosial instagram @welead.id dan kanal youtube We Lead Indonesia.

 

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian. Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by