Ima Puspita Sari

Ima Puspita Sari

Ima Puspita Sari atau dipanggil Ima dilahirkan di Yogyakarta, 11 Oktober 1981. Ia meraih gelar Sarjana Sosial (Jurnalistik) dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta  dan meraih gelar MA (Kajian Media) dari Universitas Gadjah Mada.

Saat ini Ima sedang menjalani fungsi sebagai Project Manager di sebuah lembaga nirlaba yang mengembangkan teknologi untuk mendukung aktifitas pendanaan pembangunan dan gerakan sosial yang dilakukan oleh lembaga dan organisasi-organisasi rekanan di seluruh dunia. 

Program yang sedang Ia koordinir ini, bertemakan remaja dan kesempatan kerja dimana organisasinya  mengambil porsi sebagai penyedia teknologi untuk sistem informasi dan komunikasi selama 5 tahun mulai tahun 2017. Teknologi tersebut akan digunakan oleh organisasi-organisasi di dalam konsorsium untuk memetakan remaja secara geografis dan demografis juga mempermudah semua orang yang terlibat dalam program untuk berbagi informasi (tulisan, foto, video) menggunakan telepon genggam.  

Di dalam program ini Ima juga berkesempatan berbagi kemampuannya yang lain di bidang jurnalistik dan film dalam bentuk pelatihan storytelling dan pembuatan video pendek untuk remaja di Indramayu, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Di luar pekerjaan utama, Ima juga aktif sebagai pembuat film khususnya dengan pendekatan dokumenter. 

Ima membuka diri berbagi pengalaman dalam pembuatan video untuk kelompok/komunitas di Indonesia. Hingga hari ini Ia telah memfasilitasi beberapa kegiatan pembuatan video bagi para perempuan pekerja seks di Jakarta, buruh perempuan, kelompok remaja dan organisasi sosial lainnya yang punya semangat sama dengannya,  yaitu mendukung menyuarakan suara-suara mereka dengan medium video. 

Hingga hari ini Ima  telah membuat 2 buah film dokumenter pendek yang telah diapresiasi dalam penghargaan tingkat nasional.

Latar Belakang Pendidikan:

S.Sos dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Jurnalistik) dan MA dari Universitas Gadjah Mada (Kajian Media)

Pekerjaan:

Saat ini sedang menjalani fungsi sebagai Project Manager di sebuah lembaga nirlaba yang mengembangkan teknologi untuk mendukung aktifitas pendanaan pembangunan dan gerakan sosial yang dilakukan oleh lembaga dan organisasi-organisasi rekanan di seluruh dunia. Program yang sedang saya koordinir saat ini bertemakan remaja dan kesempatan kerja dimana organisasi saya mengambil porsi sebagai penyedia teknologi untuk sistem informasi dan komunikasi selama 5 tahun mulai tahun 2017. Teknologi tersebut akan digunakan oleh organisasi-organisasi di dalam konsorsium untuk memetakan remaja secara geografis dan demografis juga mempermudah semua orang yang terlibat dalam program untuk berbagi informasi (tulisan, foto, video) menggunakan telepon genggam.  Di dalam program ini saya juga berkesempatan berbagi kemampuan saya yang lain di bidang jurnalistik dan film dalam bentuk pelatihan storytelling dan pembuatan video pendek untuk remaja di Indramayu, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Di luar pekerjaan utama, saya juga aktif sebagai pembuat film khususnya dengan pendekatan dokumenter.

Keahlian:

Saya membuka diri berbagi pengalaman dalam pembuatan video untuk kelompok/komunitas di Indonesia. Hingga hari ini saya telah memfasilitasi beberapa kegiatan pembuatan video bagi para perempuan pekerja seks di Jakarta, buruh perempuan, kelompok remaja dan organisasi sosial lainnya yang punya semangat sama dengan saya yaitu mendukung menyuarakan suara-suara mereka dengan medium video. 

Saya juga tertarik jika dilibatkan dalam diskusi terkait film dokumenter. Hingga hari ini saya telah membuat 2 buah film dokumenter pendek yang telah diapresiasi dalam penghargaan tingkat nasional.

WomenUnlimited

Situs web ini merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos South East Asia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.

Hubungi Kami

Jl. Kemang Sel. XII No.1, RW.4, Cilandak Timur, Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan 12730, Indonesia
+62 21 7892489
info@womenunlimited.id

Supported by