Chairun Nissa atau akrab dipanggil Ilun lahir di Jakarta, 3 Desember 1984. Ilun menyelesaikan pendidikannya di Institut Kesenian Jakarta dengan mayor Penyutradaraan Film dan meraih gelar Ssn. Ilun merupakan pembuat film dokumenter dan fiksi  di  PH Sedap Films yang sudah memasuki tahun kedua. Saat ini, Ilun sedang mempersiapkan penayangan perdana film dokumenter berjudul POTONGAN (70 menit) produksi Lab Laba Laba & Babi Buta Films, bercerita tentang film-film yang bertemakan HAM di tolak oleh Lembaga Sensor Film (LSF).  Film ini di produksi dari tahun 2014 sampai tahun 2016, dan tepat saat ini usia 100 tahun LSF yang bersemangat untuk membatasi informasi dan ruang berekspresi masyrakat dan pembuat filmnya. Film ini ingin bertanya siapakah yang di rugikan dengan sensor / penolakan film dari LSF, apakah masih perlu sensor? Padahal ada klasifikasi umur penonton. Ilun memiliki pengalaman membuat film pendek, film dokumenter, serta memberikan workshop film dokumenter kreatif. Ilun juga pernah melakukan screening dan diskusi dengan film-filmnya yang mengangkat isu kesehatan reproduksi remaja, transparansi informasi, atau isu tentang sensor film. Film-film Ilun bisa digunakan untuk riset, diskusi komunitas atau kelompok masyarakat tertentu, institutsi pendidikan, dan seterusnya.

Untuk mengetahui kontak Chairun Nissa, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: info@womenunlimited.id. 

Perfilman dan Perempuan. 

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by