Nerlian Gogali

Nerlian Gogali

Nerlian Gogali atau dikenal dengan nama Lian Gogali dilahirkan di Taliwan, 24 April 1978. Lian meraih gelar Sarjana Teologi, di Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta  dan meraih gelar Master of Humaniora di Universitas Sanata Darma Yogyakarta.

Saat ini Lian adalah Ketua Institut Mosintuwu, sebuah organisasi  perempuan akar rumput yang bekerja di wilayah Kabupaten Poso dan Kabupaten Morowali, yang merupakan dua wilayah konflik  kekerasan sejak tahun 1998 hingga saat ini.

Institut Mosintuwu memiliki program pendidikan alternatif bagi perempuan ( sekolah perempuan ) dan anak (Project Sophia ); pengorganisasian kelompok perempuan  khususnya partisipasi politik perempuan dalam pembangunan desa; mengelola Rumah Perlindungan Perempuan dan  Anak korban kekerasan; mengelola media alternatif ( radio komunitas , kolom perempuan dalam koran terbit tiap hari senin - jumat ); dan ekonomi solidaritas dengan membangun usaha desa bersama kelompok perempuan di 40 desa.

Lian aktif dalam kampanye perempuan dan pembangunan perdamaian di daerah konflik; kepemimpinan perempuan dalam pembangunan desa ; pendidikan alternatif bersama perempuan dan anak; dan program perempuan menulis.  Selain itu Ia juga melakukan penelitian dan menulis bersama ibu-ibu di desa. Dalam kampanye tersebut, Lian bersama teman-teman di Institut Mosintuwu menyelenggarakan sekolah perempuan di desa-desa, menggunakan media radio dan  koran lokal.

Latar Belakang Pendidikan:

  • Sarjana Teologi, di Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta.
  • Master of Humaniora di Universitas Sanata Darma Yogyakarta.

Pekerjaan:

Ketua Institut Mosintuwu. Institut Mosintuwu adalah organisasi  perempuan akar rumput yang bekerja di wilayah Kabupaten Poso dan Kabupaten Morowali, dua wilayah konflik  kekerasan sejak tahun 1998 hingga saat ini. Institut Mosintuwu memiliki program pendidikan alternatif bagi perempuan ( sekolah perempuan ) dan anak (project Sophia ); pengorganisasian kelompok perempuan  khususnya partisipasi politik perempuan dalam pembangunan desa; mengelola Rumah Perlindungan Perempuan dan  Anak korban kekerasan; mengelola media alternatif ( radio komunitas , kolom perempuan dalam koran terbit tiap hari senin - jumat ); dan ekonomi solidaritas dengan membangun usaha desa bersama kelompok perempuan di 40 desa.

Keahlian:

Saya aktif dalam kampanye perempuan dan pembangunan perdamaian di daerah konflik; kepemimpinan perempuan dalam pembangunan desa ; pendidikan alternatif bersama perempuan dan anak; perempuan menulis .  Selain itu saya juga melakukan penelitian dan menulis bersama ibu-ibu di desa. Dalam kampanye tersebut, saya bersama teman-teman di Institut Mosintuwu menyelenggarakan sekolah perempuan di desa-desa, menggunakan media radio dan  koran lokal.

WomenUnlimited

Situs web ini merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos South East Asia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.

Hubungi Kami

Jl. Kemang Sel. XII No.1, RW.4, Cilandak Timur, Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan 12730, Indonesia
+62 21 7892489
info@womenunlimited.id

Supported by