Edriana Noerdin

Edriana Noerdin

Edriana Noerdin atau lebih akrab dipanggil Nana dilahirkan di Padang, 16 Maret 1964. Ia meraih gelar Master dalam Women and Development dari Institute of Social Studies, The Haque, Netherland.

Menjabat sebagai Direktur Program di  Women Research Institute, sebuah Lembaga penelitian dengan menggunakan metodologi feminis dan penelitian aksi dalam setiap penelitiannya. Hasil penelitian selalu dijadikan bahan untuk didiskusikan dalam forum multi stakeholder di daerah penelitian agar terjadi perubahan kebijakan ke arah yang lebih baik untuk keadilan dan kesejahteraan perempuan. Penelitian dan kebijakan advokasi menjadi pendekatan yang selalu dipilih.

Nana adalah seorang Gender Specialist untuk bidang partisipasi politik perempuan, kepemimpinan perempuan, gender budget, SDGs specialist, serta gender dan lingkungan hidup. 

Keahlian lain yang dimiliki oleh Nana adalah gender trainer dan peneliti senior.

Latar Belakang Pendidikan:

Master dalam Women and Development dari Institute of Social Studies, The Haque, Netherland

Pekerjaan:

Program Director Women Research Institute, sebuah Lembaga penelitian dengan menggunakan feminis metodology dan research aksi dalam setiap penelitiannya. Hasil penelitian selalu dijadikan bahan untuk didiskusikan dalam multistakeholder forum didaerah penelitian agar terjadi perperubahan kebijakan kearah yang lebih baik untuk keadilan dan kesejahteraan perempuan. Penelitian dan policy advokasi menjadi pendekatan yang selalu dipilih.

Keahlian:

Gender Specialist untuk bidang partisipasi politik perempuan, kepemimpinan perempuan, Gender Budget, SDGs specialist, Gender dan lingkungan hidup. Gender Trainer, Senior Researcher.

WomenUnlimited

Situs web ini merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos South East Asia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.

Hubungi Kami

Jl. Kemang Sel. XII No.1, RW.4, Cilandak Timur, Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan 12730, Indonesia
+62 21 7892489
info@womenunlimited.id

Supported by