Chairunissa Atimas Nurahmad

Chairunissa Atimas Nurahmad

Chairunissa Atimas Nurahmad atau biasa dipanggil Atimas dilahirkan di Yogyakarta, 15 Maret 1992. Ia menyelesaikan Sarjana Ilmu Komputer di Universitas Indonesia pada tahun 2012 dan  Magister Ilmu Komputer di Universitas Indonesia pada tahun 2013.

Atimas bekerja sebagai Product Owner di Midtrans. Sebagai Product Owner, Ia merancang visi dan misi sebuah produk dan juga menentukan roadmap dari produk tersebut sehingga dapat bermanfaat oleh user dengan proses development yang efektif dan efisien.

Midtrans adalah perusahaan berbasis IT yang menyediakan layanan untuk payment gateway infrastructure, fraud detection, dan juga chat commerce. Midtrans bekerja sama dengan beberapa institusi bank dan juga berbagaipayment channels di Indonesia untuk mendukung bisnis online dengan memfasilitasi transaksi dan juga memberikan service chat commerce.

Sebelumnya Atimas bekerja di Microsoft Indonesia sebagai Technical Account Manager (TAM) selama 3.5 tahun. Sebagai TAM, Ia  memberikan service Microsoft Premier Support untuk Enterprise Customer. Fokus terhadap kegiatan yang dapat meningkatkan kelancaran IT Operation dan juga memberikan informasi teknikal tentang solusi produk Microsoft. Tanggung jawab utama Atimas adalah memastikan operasional bisnis berjalan lancar tanpa ada gangguan dari sisi teknis IT, dan juga memastikan ekspansi bisnis melalui IT berjalan dengan baik.

Atimas sering diundang menjadi narasumber di bidang kesetaraan gender di dunia IT, khususnya untuk perempuan muda yang ingin mencoba memasuki dunia IT namun masih memiliki keraguan karena melihat bahwa perempuan masih minoritas di bidang ini. Selain itu Atimas juga fokus pada bagaimana IT dapat membantu memudahkan hidup para pengusaha UKM khususnya untuk perempuan yang sudah berkeluarga, dimana IT dapat membantu meningkatkan produktifitas bekerja dan berkeluarga.

Latar Belakang Pendidikan:

  • Sarjana Ilmu Komputer di Universitas Indonesia tahun 2012,
  • Magister Ilmu Komputer di Universitas Indonesia tahun 2013

Pekerjaan:

Saya bekerja sebagai Product Owner di Midtrans. Sebagai Product Owner, saya merancang visi dan misi sebuah produk dan juga menentukan roadmap dari produk tersebut sehingga dapat bermanfaat oleh User dengan proses development yang efektif dan efisien. Saya harus memastikan juga bahwa produk ini memberikan keuntungan kepada perusahaan.

Midtrans adalah perusahaan berbasis IT yang menyediakan layanan untuk payment gateway infrastructure, fraud detection, dan juga chat commerce. Midtrans bekerja sama dengan beberapa institusi bank dan juga berbagaipayment channels di Indonesia untuk mensupport bisnis online dengan memfasilitasi transaksi dan juga memberikan service chat commerce. Penjelasan lebih lanjut dapat dilihat di www.midtrans.com.

Sebelumnya saya bekerja di Microsoft Indonesia sebagai Technical Account Manager (TAM) selama 3.5 tahun. Sebagai TAM, saya memberikan service Microsoft Premier Support untuk Enterprise Customer. Fokus terhadap kegiatan yang dapat meningkatkan kelancaran IT Operation dan juga memberikan informasi teknikal tentang solusi produk Microsoft. Tanggung jawab utama saya adalah memastikan operasional bisnis berjalan lancar tanpa ada gangguan dari sisi teknis IT, dan juga memastikan ekspansi bisnis melalui IT berjalan dengan baik.

Keahlian:

Saya sering menjadi narasumber dibidang kesetaraan gender di dunia IT, khususnya untuk wanita muda yang ingin mencoba memasuki dunia IT namun masih memiliki keraguan karena melihat bahwa wanita masih minoritas di bidang ini. Selain itu bagaimana IT dapat membantu memudahkan hidup para pengusaha UKM khususnya untuk wanita yang sudah berkeluarga, dimana IT dapat membantu meningkatkan produktifitas bekerja dan berkeluarga.

WomenUnlimited

Situs web ini merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos South East Asia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.

Hubungi Kami

Jl. Kemang Sel. XII No.1, RW.4, Cilandak Timur, Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan 12730, Indonesia
+62 21 7892489
info@womenunlimited.id

Supported by