Sri Haryanti

Sri Haryanti

Sri Haryanti yang akrab dipanggil Anti lahir pada tanggal 27 Januari 1994. Sejak tahun 2016 hingga sekarang, Anti bergabung di Gemawan, sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat atau Non-Governmental Organization (NGO) lokal di Kalimantan Barat yang berdiri sejak tahun 1999, yang bergerak dalam isu Pemberdayaan Masyarakat, Ekonomi Rakyat, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Good Governance, dan Gender. Adapun wilayah kerja Gemawan tersebar di delapan kabupaten/kota. Anti bertanggungjawab dalam menjalankan program kelembagaan termasuk peningkatan kapasitas bagi kelompok masyarakat dampingan dengan melakukan pelatihan-pelatihan.

Pendidikan:

Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak tahun 2012-2016.

Keahlian:

Bidang yang Anti tekuni sejak mahasiswa adalah hukum dan antikorupsi. Sebelumnya ia pernah bergabung dengan Organisasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak sebagai Paralegal yang memiliki tugas membantu pengacara dan melakukan pendampingan di luar pengadilan. Selain itu, Anti juga bergabung dalam Team Court Monitoring KPK yang bertanggungjawab dalam melakukan pemantauan pelaksanaan persidangan Tipikor di Pengadilan. Bersama rekan-rekan lainnya Anti turut mendirikan organisasi mahasiswa yang bergerak dalam isu hukum seperti lomba debat hukum, karya tulis ilmiah, dan peradilan semu.

Sejak bergabung di Lembaga Swadaya Masyarakat Anti tetap aktif mendorong isu antikorupsi bersama anak muda dan jaringan Civil Society Organization (CSO) lokal dan nasional. Anti memperluas isu yang didalami yaitu pengelolaan sumber daya alam, lingkungan hidup dan keadilan gender yang dikaitkan dengan isu hukum dan antikorupsi.

Sejak diangkat dan disumpah menjadi Advokat selain melakukan pendampingan kasus, Anti juga memberikan pelatihan-pelatihan peningkatan kapasitas komunitas atau kelompok masyarakat melalui pelatihan Paralegal.

WomenUnlimited

Situs web ini merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos South East Asia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by