People

Yanti Triyulianti Lacsana

Yanti Lacsana

Yanti Triyulianti Lacsana atau Yanti Lacsana lahir di Majalengka pada 30 Juli 1962. Ia meraih gelar Sarjana Pertanian dari Fakultas Pertanian Universitas Pajajaran (UNPAD), gelar MSc dari Queensland Agricultural College, Universitas Queensland, gelar MA dari Wye College UK, gelar Post-graduate Management dari ICS-Pennsylvania USA, serta Forestry Certificate-Kasetsart dari University Thailand.

Yanti merupakan Independent Consultant – principal consultant Circle Indonesia Cooperative. Saat ini ia sedang membantu Cuso International membuat MoU dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk membuka kantor program di Indonesia (selesai Juni 2016); juga membantu Hivos ROSEA mengembangkan strategi kerjasama dengan Sektor Korporasi yang akan berpuncak pada acara Temu CS-CSO (Corporate Sector-Civil Society Organisation) pada bulan Mei 2016.

Bidang keahlian teknis yang Yanti miliki cukup luas. Secara pendidikan tentu saja ia banyak bergerak di bidang lingkungan, sustainable livelihood dan pengembangan SDA yang ia geluti selama hampir 15 tahun pertama ia bekerja, sejalan dengan pengalaman praktis dan lapangan di berbagai pelosok Indonesia (dari Sabang sampai Merauke dan region Asia Tenggara) ia mempelajari banyak bidang yang ia kuasai, yaitu Project Management (planning, budgeting, monitoring dan evaluasi) dan Organizational Development berdasarkan pengalamannya sebagai Program Manager dan Country Director untuk beberapa lembaga internasional UK, dan USA/Canada serta UN. Community Development, Right-base approach, advocacy, partnership management dan monitoring dan evaluasi/impact assessment, adalah beberapa isu yang juga Yanti dalami selama mengerjakan program-program penguatan kapasitas lembaga masyarakat sipil, kelompok masyarakat dan lembaga-lembaga pemerintah serta UN di berbagai tempat di Indonesia. Yang terakhir yang tidak kalah pentingnya dan selalu menjadi bagian dari agenda Yanti dalam penguatan kapasitas untuk perencanaan, pelaksanaan monitoring dan evaluasi program adalah pengarusutamaan Gender. Isu pengarusutamaan gender merupakan bidang yang Yanti pelajari dan dalami selama ia bekerja sebagai Program Manager dan Chief Representative di Care International, Country Director di Oxfam, Senior Program Manager di UNDP dan Team Leader untuk Gender Mainstreaming di AIPMNH NTT, serta tentu saja terakhir sebagai Team Leader/Senior Adviser di MAMPU-DFAT Cowater

Untuk mengetahui kontak Yanti Triyulianti Lacsana, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment