People

Vivi Marantika

Vivi MarantikaElvira. M. Marantika atau dikenal dengan nama Vivi Marantika, dilahirkan di kota Ambon, 31 Maret 1974. Menyelesaikan S1 Jurusan Teknik Perkapalan, Fakultas Teknik di Unversitas Pattimura.

Saat ini Vivi sedang mengerjakan inisiatif dengan Yayasan Pekka yaitu sekolah rakyat bagi perempuan di desa, Akademi Paradigta. Akademi Paradigta berjalan di  6 desa di kecamatan Salahutu kabupaten Maluku Tengah dan 7 desa di kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat.

Vivi juga mengerjakan penelitian tentang partisipasi perempuan muda di desa bersama dengan  FAMM Indonesia. Penelitian tersebut diselenggarakan di 5 desa di Kota Ambon dan 1 desa di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Bersama dengan HUMANUM Vivi melakukan pemberdayaan hukum masyarakat untuk segmen anak muda dan perempuan muda serta masyarakat adat.

Keahlian yang dimiliki oleh Vivi adalah mengembangkan pendidikan kritis masyarakat adat sebagai upaya pendekatan pemenuhan hak sosial budaya khususnya perempuan adat dan perempuan muda di Maluku. Keahliannya yang lain adalah pengorganisasian masyarakat adat, khususnya perempuan adat, manajenem bencana dan konflik.

Keterampilan fasilitasi, pendidikan populer dan pengarusutamaan gender, analisa kekuasaan dan perempuan muda merupakan keahlian lain yang dimilikinya.

Untuk mengetahui kontak Vivi Marantika, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment