People

Valerina Daniel

Valerina Daniel

Valerina Daniel atau Val menempuh pendidikan S1 Ilmu Hubungan Internasional di Univeritas Indonesia dan Master of Communications and Media Studies, Monash University, Australia (melalui program beasiswa Australian Leadership Awards).

Sebagai News Anchor sejak tahun 2000, Val bertugas membawakan program berita utama dan talkshow yang membidangi bidang politik, sosial, ekonomi dan budaya.

Sebagai Communications Adviser sekaligus sebagai Duta Lingkungan sejak tahun 2005, Val ditugaskan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk membuat dan menjalankan program kampanye pemerintah di bidang lingkungan hidup, seperti perubahan iklim, perlindungan puspa dan satwa, serta SVLK (Sistem Verifikasi Legalitas Kayu). Selain program, ia juga memproduksi materi kampanye seperti leaflet COP13 (Cara Oke Peliharan Bumi – yang dibuat sejak menjadi Communications Officer Panitia Nasional Konferensi PBB untuk Perubahan Ikim, 2007), Kartu Pupsa dan Satwa Indonesia (2008), buku berjudul “Easy Green Living” (2009) serta seri anak “Aku Sayang Bumi” (2009) dan “4 Sahabat Super” (2016).

Val juga aktif dalam bidang komunikasi, media dan lingkungan hidup. Dalam beragam kampanye yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, ia berpartisipasi aktif sebagai presenter/pembuat dan penyampai materi/tutor/fasilitator kepada masyarakat dari berbagai kalangan, seperti pelajar, mahasiswa, professional, pemerintah, swasta, petani, pengrajin, serta pelaku usaha kecil dan menengah.

Untuk mengetahui kontak Valerina Daniel, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact us

Leave a Comment