People

Valentina Sagala

Valentina Sagala


Rotua Valentina Sagala atau dikenal dengan nama Valentina Sagala dilahirkan di Jakarta, 9 Agustus 1977. Ia meraih gelar Sarjana Ekonomi, Akuntansi dari Univeristas Katolik Parahyangan dan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Padjajaran. Valent meraih gelar Magister Hukum dari Pascasarjana Universitas Padjadjaran.

Sebagai Ketua Dewan Pendiri Institut Perempuan, Valent bertanggung jawab untuk memastikan Institut Perempuan sebagai LSM feminis perempuan pertama di Bandung dapat menjalankan program-programnya memperjuangkan penegakan HAM, khususnya hak asasi perempuan dan hak asasi anak. Ia juga adalah Pendiri Seperti Pagi Foundation, sebuah organisasi yang menjalankan programnya terkait hak asasi perempuan dan hak asasi anak.

Valent merupakan Individual Consultant/Senior Adviser, dengan spesialisasi  hukum/perundang-undangan, kebijakan, HAM (hak asasi perempuan dan anak), gender, dan feminisme. Ia pernah bekerja sebagai  Senior Policy Advisor untuk BAPPENAS di Deputi untuk Ketenagakerjaan dan Kependudukan, dengan spesialisasi gender, perempuan dan kemiskinan.

Ia juga adalah seorang legal expert untuk human trafficking dan kekerasaan terhadap perempuan. Valent juga terlibat dalam pembuatan draft untuk Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual dan review Undang-Undang tentang Ombudsman.

Isu atau materi yang dikuasi oleh Valent seperti, perdagangan manusia/perdagangan orang, khususnya perdagangan perempuan dan anak, Sistem Peradilan Pidana Terpadu untuk Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan (SPPT-PTPP), kekerasan terhadap perempuan, HAM dan CEDAW, feminisme, Feminist Legal Theory and Practices  dan Perempuan dan Perdamaian.

Untuk mengetahui kontak Valentina Sagala, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment