People

Syagini Ratna Wulan

Syahgini Ratna WulanSyagini Ratna Wulan atau biasa dipanggil dengan nama Cagi dilahirkan di Bandung, 18 April 1979. Ia adalah lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung, dan menyelesaikan S2 di Goldsmith College University of London.

Cagi adalah seorang seniman yang aktif dalam seni kontemporer Indonesia dan global. Cagi mempelopori gerakan industri kreatif di Bandung dan juga terlibat dalam perkembangannya. Ia memulai karir artisktiknya diawal tahun 2000 dan ia dikenal dengan non-linear visual idioms –nya. Dalam berkarya, Cagi bekerja dengan berbagai media-lukisan, gambar, bordir, instalasi, fotografi, objek/patung, perhiasan, pakaian, dan suara.

Pameran tunggal  Cagi bertajuk Love Affair Pt. 1: The Dining Room / White Lies dipamerkan di Vivi YiP Art Room Jakarta pada tahun 2010. Proyek Cagi yang berjudul BiblioTea (2011) yang dipameran di Asia One, Vivi Yip Art Room, Hong Kong mengundang pengujung untuk masuk ke dalam sebuah toko buku sekaligus rumah teh imajiner. Karyanya menjadi koleksi di Singapore Art Museum.

Dalam 100 Years of Tempest (2012), Cagi mengembangkan metode baru yaitu bermain-main dengan benda-benda, mengundang penonton untuk melakukan hal yang sama dan berinteraksi dengan pekerjaan. Dibulan Mei 2016 lalu, Cagi mengadakan pameran tunggal, “Spectral Fiction”, sebuah projek yang mengangkat cahaya dan warna dalam konsumsi harian gambar digital kita dalam gadget dan komputer.

Untuk mengetahui kontak Syagini Ratna Wulan, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment