People

Sri Budi Eko Wardani

Sri Budi Eko

Sri Budi Eko Wardani atau Dhani dilahirkan di Surabaya, 12 Maret 1970. Ia meraih gelar Sarjana Ilmu Politik di Universitas Indonesia, lulus tahun 1995 dan Magister Ilmu Politik di Universitas Indonesia, lulus tahun 2007.

Dhani adalah seorang dosen/staf pengajar tetap pada Departemen Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.   Mata kuliah yang diaampu di Departemen Ilmu Politik adalah Pengantar Ilmu Politik, Sistem Politik Indonesia, Politik Lokal dan Otonomi Daerah di Indonesia, Perempuan dan Politik, Sistem Perwakilan Politik, dan Lembaga Eksekutif dan Birokrasi di Indonesia.

Selain sebagai dosen, Dhani juga mengelola Pusat Kajian Politik (Puskapol), unit di bawah koordinasi Departemen Ilmu Politik FISIP UI (2005 – 2016).  Selama 10 tahun ini, Dhani aktif dalam isu representasi politik, khususnya perempuan dan politik, yang bisa dibagi dalam dua fase.  

Sejak 2007 hingga 2012, Dhani fokus pada melakukan kajian advokasi kebijakan afirmatif dalam UU Pemilu dan UU Partai Politik, serta penguatan kapasitas perempuan di dunia politik (partai politik dan parlemen).  Menjelang 2014 hingga kini, ia fokus pada perluasan dan pendalaman partisipasi politik perempuan seperti partisipasi perempuan dalam tata kelola desa dan peningkatan partisipasi perempuan dalam lembaga penyelenggara pemilu.

Untuk mengetahui kontak Sri Budi Eko Wardani, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment