People

Siti Aminah

Siti Aminah

Siti Aminah atau biasa dipanggil Ami lahir di jakarta, 28 September 1974. Ia meraih gelar Sarjana Hukum (S.H) dari Universitas Diponegoro pada tahun 1998 dan mendapatkan PILnet International Fellowship untuk issue hak-hak minoritas. Ami adalah Advokat Publik, dan peneliti yang mendedikasikan pengetahuan dan ketrampilannya untuk membantu masyarakat miskin dan marginal, khususnya untuk kelompok perempuan dan anak-anak.

Saat ini Ami bergabung di Indonesian Legal Resource Center (ILRC), yang memiliki program-program pengarusutamaan keadilan sosial dan HAM di pendidikan tinggi hukum. Bersama ILRC, Ami ikut mempromosikan metode Pendidikan Hukum Klinis (Clinical Legal Education) di Fakultas Hukum, sebagai salah satu cara membangun kepekaan mahasiswa akan realita yang ada. Saat ini ia sedang mengelola pendidikan anti korupsi, dimana para mahasiswa melakukan penyuluhan hukum untuk menolak korupsi peradilan.

Sebagai advokat, Ami menjadi kuasa hukum untuk kasus-kasus kelompok minoritas, memfasilitasi peningkatan kapasitas para pengabdi bantuan hukum, dan mendorong perubahan kebijakan. Juga, bersama advokat yang lain menjadi advokat probono yang memberikan bantuan hukum untuk kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan.

Ami memiliki keahlian di isu hukum pidana, hak-hak perempuan, hak kebebasan beragama/berkeyakinan, CLE dan bantuan hukum. Ia menjadi fasilitator di berbagai kegiatan pelatihan gender dan pelatihan HAM. Dan sebagai peneliti, hasil penelitian umumnya tentang bantuan hukum, hak kebebasan beragama/berkeyakinan dan modul-modul pelatihan.

Untuk mengetahui kontak Siti Aminah, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment