People

Nur Hidayati Handayani

Nur Hidayati Handayani

Nur Hidayati Handayani atau biasa dipanggil Handa lahir di Jakarta, 29 November 1988. Ia menamatkan pendidikannya di Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2011 dan meraih gelar Sarjana Pendidikan. Tiga tahun selanjutnya ia menamatkan pendidikan di Selandia Baru dan meraih gelar Post Graduate Diploma on Counselling Theory di Universitas Auckland. Diharapkan pada tahun 2016 ini ia dapat menyelesaikan pendidikan magisternya dan meraih gelar Master of Counselling di Universitas Auckland.

Saat ini Handa bekerja sebagai Koordinator GueTau.com (paruh waktu), sebuah situs web yang menyediakan informasi berbasis keilmuan dan fakta untuk isu kesehatan remaja termasuk HKSR remaja, gender, HIV & AIDS, dan gaya hidup. Handa saat ini juga menjadi freelancer dan menerima tawaran kerja sebagai konsultan. Ia memiliki pengalaman menjadi Konsultan untuk mengembangkan program remaja di Komisi Penanggulangan AIDS Nasional, Kementrian Kesehatan, dan UNICEF Indonesia.

Sejak tahun 2007, Handa terlibat di isu Hak dan Kesehatan Seksual dan Reproduksi (HKSR) remaja. Beberapa kali ia menjadi pembicara atau fasilitator untuk isu HKSR remaja, layanan kesehatan yang ramah remaja, pendidikan seksualitas yang komprehensif, HIV & AIDS, advokasi, kemitraan remaja dan orang dewasa, dan gender di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, ia juga fokus pada bidang keilmuan Konseling di Indonesia dan Asia. Handa beberapa kali diminta menjadi Dosen Tamu di Universitas Negeri Jakarta jurusan Bimbingan dan Konseling, presentasi di Konferensi se-Asia dan Pasifik, serta pernah membantu mengembangkan beberapa modul yang ada kaitannya dengan Konseling di LSM. Spesialisasi di bidang Konseling ada di area Konseling Lintas Budaya, Konseling Trauma dan Konseling yang berorientasi pada Klien (Client Centered).

Untuk mengetahui kontak Nur Hidayati Handayani, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment