People

Nila Tanzil

Nila Tanzil

Nila Tanzil atau biasa dipanggil Nila dilahirkan di Jakarta, 29 April 1976. Ia meraih gelar Master of Arts (MA) in European Communication Studies dari Universiteit van Amsterdam, The Netherlands, dengan sebelumnya meraih gelar Sarjana Politik dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung.

Nila adalah pendiri Taman Bacaan Pelangi (TB Pelangi), sebuah  organisasi sosial yang fokus mendirikan perpustakaan anak-anak di daerah terpencil di Indonesia Timur. TB Pelangi bertujuan untuk mengembangkan kebiasaan membaca anak-anak melalui penyediaan akses buku untuk anak-anak yang tinggal di daerah terpencil di Indonesia Timur.

TB Pelangi didirikan di tahun 2009 dan hingga saat ini telah mendirikan 54 perpustakaan anak yang tersebar di 15 pulau di Indonesia Timur, antara lain di Flores, Lombok, Sumbawa, Sulawesi, Timor, Alor, Banda Neira, Halmahera Selatan, dan Papua.

Selain itu, Nila juga Pendiri dan CEO Travel Sparks yang merupakan social enterprise pertama di Indonesia di bidang travel yang mengusung spirit “Travel With A Cause”. Liburan bersama Travel Sparks tidak hanya mengunjungi tempat-tempat yang indah di Indonesia, namun juga sekaligus berkontribusi pada masyarakat setempat, melalui kegiatan volunteering di perpustakaan-perpustakaan Taman Bacaan Pelangi. Profit dari Travel Sparks disalurkan ke Taman Bacaan Pelangi untuk pendirian perpustakaan anak-anak di Indonesia Timur.

Nila menyalurkan bakat menulisnya melalui buku berjudul “Lembar-Lembar Pelangi”. Ia juga seorang travel blogger, travel writer, dan TV host untuk travel program di TV.

Keahlian lain yang dimiliki oleh Nila adalah dalam bidang komunikasi, sepertimemberikan pelatihan atau menjadi narasumber tentang Public Relations, Public Speaking, Media Relations, Media Handling Skills, Travel Blogging, dan juga inspiring talk seputar passion, pendidikan, dan travel.

Untuk mengetahui kontak Nila Tanzil, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment