People

Naila Rizki Zakiah

Naila Rizki ZNaila Rizki Zakiah atau Naila dilahirkan di Jember, 13 Desember 1991 dan menyelesaikan kuliah S1 Fakultas Hukum Universitas Jember, lulus tahun 2001.

Naila adalah seorang pengacara bagi perempuan-perempuan yang dieksploitasi oleh sindikat narkotika. Ia bekerja pada Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat (LBH Masyarakat) Jakarta.  Awal perkenalannya dengan perempuan-perempuan yang terlibat dalam kasus narkotik dimulai saat ia diberi tanggung jawab oleh LBH Masyarakat Jakarta untuk memberikan penyuluhan hukum di Rutan Pondok Bambu dan Lapas Anak Salemba.  Bersama Komnas Perempuan, LBH Masyarakat Jakarta  sedang memperjuangkan grasi bagi Merri Utami, terpidana mati narkotika korban perdagangaan manusia, yang ditangguhkan eksekusinya.

Naila juga membulatkan tekad untuk menjadi pengacara bagi kelompok rentan dan minor seperti kelompok pengguna narkotika, ODHA, dan LGBT. Naila memberikan pelatihan Paralegal “Young People Who Use Drugs” kepada pengguna narkotika di Jakarta dan Batam, kegiatan pemberdayaan melalui pelatihan hukum juga diberikan kepada ODHA .

Pertengahan tahun 2016, Naila terlibat dalam advokasi menentang Judicial Review kriminalisasi zina dan homoseksual di Mahkamah Konstitusi yang hingga saat ini masih dalam proses pembuktian. Bersama Suara Kita, Naila melakukan advokasi menghapus diskriminasi di dunia pendidikan tinggi (Universitas Gorontalo). Pemberdayaan komunitas juga menjadi perhatiannya dan ia telah melakukan kerja untuk memberdayakan nelayan di Kali Adem, Muara Angke yang menjadi korban penggusuran.

Untuk mengetahui kontak Naila Rizki Zakiah , silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment