People

Laily Zailani

Lely Zailani

Laili Zailani yang akrab dipanggil Lely, dilahirkan di Sukasari, 14 Maret 1970. Lely adalah seorang aktivis perempuan dari organisasi perempuan akar rumput yang bernama HAPSARI.

Lely mewakili HAPSARI memimpin sebuah konsorsium bernama Konsorsium Pembangunan Hijau Mamuju, yang sedang mengelola sebuah proyek “Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pembangunan Kebun Energi Rendah Karbon” yang merupakan hibah Proyek Pengelolaan SDA Berbasis Masyarakat (PSDABM) Millenium Chalenge Account (MCA) Indonesia untuk periode Juli 2016-Fabruari 2017.

Lely juga tergabung di dalam Koalisi Masyarakat  Sipil , untuk terlibat aktif dalam usaha pencapaian agenda Sustainable Development Goals (SDGs). Untuk mensukseskan agenda SDGs, Lely menyelenggarakan seminar-seminar, diskusi, lokakarya,  dan menjadi narasumber atau fasilitator untuk materi-materi terkait pencapaian 17 tujuan SDGs, terutama: Menghapus Kemiskinan (tujuan 1), Kesehatan dan Kesejahteraan (tujuan 3), Kesetaraan Gender (tujuan 5), Mengurangi Ketimpangan (tujuan 10), Menangani Perubahan Iklim (tujuan 13),  Masyarakat Damai dan Inklusif (tujuan 16).

Melakukan pengorganisiran perempuan akar rumput adalah keahlian yang dimiliki oleh Lely dengan perhatian pada bidang kesetaraan Gender, kepemimpinan perempuan, dan penghapusan kekerasan berbasis gender.

Melalui koperasi, produk kopi (dan teh) yang mereka kelola, sudah masuk di 12 TOMIRA (Toko Milik Rakyat) di Kulon Progo. Selain itu, menulis merupakan salah satu keahliannya dan saat ini sudah menghasilkan 10 judul buku.

Untuk mengetahui Laili Zailani, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di Contact Us

Leave a Comment