People

Khairani Arifin

Khairani Arifin

Khairani Arifin atau biasa dipanggil Rani dilahirkan di Aceh Utara, 22 Maret 1967. Ia mendapatkan gelar Magister Ilmu Hukum di Universitas Sumatera Utara (USU).

Saat ini Rani bekerja sebagai  Presidium Balaisyura Ureung Inong Aceh (BSUIA). Ia bekerja untuk menyusun rencana advokasi dan  memperkuat gerakan perempuan untuk melakukan advokasi untuk isu penguatan hak politik perempuan,  kekerasan terhadap perempuan, dan perempuan dalam implementasi Syariat Islam di Aceh. Advokasi  dilakukan dengan  melibatkan anggota Balaisyura dan Gerakan Perempuan Aceh.

Rani juga aktif dalam advokasi kebijakan terkait dengan hak perempuan di Aceh. Untuk memperkuat peran perempuan dalam politik, BSUIA,  membentuk Rumah Politik Perempuan Aceh (RPPA) yang bertujuan  untuk melakukan advokasi hak perempuan korban kekerasan. BSUIA juga membentuk Jaringan Pemantau Aceh 231 (JPA 231) dan menyusun Catatan Tahunan untuk Kekerasan Terhadap Perempuan, termasuk kekerasan dari Implementasi Qanun Syariat Islam di Aceh.

Rani juga salah satu Pengurus Flower Aceh, sebuah LSM Perempuan di Aceh, dan Ketua  Pusat Studi Hak Asasi Manusia (PUSHAM) Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Untuk mengetahui kontak Khairani Arifin, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment