People

Irine Hiraswari Gayatri

Irine Gayatri

Irine Hiraswari Gayatri atau lebih dikenal dengan nama Irine Gayatri. Ia meraih gelar MA dari Department of Peace and Conflict Studies, Universitas Uppsala, Swedia pada tahun 2005. Sebelumnya meraih gelar Sarjana Ilmu Sosial untuk jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Jember pada tahun 1996.

Irine adalah seorang peneliti di Pusat Penelitian Politik (P2P) LIPI, sejak tahun 1997-hingga saat ini. Irine pernah menjabat sebagai Ketua PME Puslit Politik (P2P) LIPI, periode 2009-2011 dan Kepala Bidang Perkembangan Politik Nasional P2P LIPI, periode November 2012- Agustus 2014.

Ia tergabung dalam tim penyusun Rencana Aksi Nasional Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak di daerah Konflik / Perpres No. 18/2014, terhitung sejak 2011-sampai sekarang.

Irine juga terlibat dalam penulisan beberapa buku diantaranya:

  1. Septi Satrini, Yogi Setya Permana, Irine Hiraswari Gayatri : “Dinamika Peran Elit Lokal Dalam Pilkada Bima 2010,” Bagian dalam Buku: Dinamika Peran Elit Lokal dalam Pilkada Bima 2010, diterbitkan tahun 2014.
  2. Irine Hiraswari Gayatri : “Memahami Elite Dalam Paradoks Demokrasi Lokal”, Bagian dalam Buku: Dinamika Peran Elit Lokal dalam Pilkada Bima 2010, diterbitkan tahun 2014.
  3. Irine Hiraswari Gayatri, Septi Satriani : “Peran dan Kedudukan Elite Dalam Konteks Lokal di Lombok Timur”, Bagian dalam Buku: Dinamika Peran Elite Lokal Pasca Orde Baru: Studi Kasus Pergeseran Peran Toan Guru di Lombok Timur”,  diterbitkan tahun 2009.
  4. Irine Hiraswari Gayatri : “Transformasi Peran Elite Toan Guru di Lombok Timur, Anomali Demokrasi Lokal” Bagian dalam Buku: Dinamika Peran Elite Lokal Pasca Orde Baru: Studi Kasus Pergeseran Peran Toan Guru di Lombok Timur”,  diterbitkan tahun 2009.
  5. Irine Hiraswari Gayatri : Gender dan Partisipasi Politik Perempuan Urban di Jawa Tengah: Bagian dalam Buku  Gender dan Politik Lokal: Pemetaan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Partisipasi Politik Perempuan di Empat Daerah,  diterbitkan tahun 2010.

Untuk mengetahui kontak Irine Gayatri silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: Contact Us

Leave a Comment